Manfaat Buah Serikaya

Saturday, May 28, 2016

Manfaat Buah Serikaya

Manfaat Buah Serikaya
Manfaat Buah Serikaya - Manfaat buah srikaya untuk kesehatan dan kecantikan Srikaya merupakan jenis buah yang termasuk kedalam Genus Anonna yang banyak tumbuh di wilayah beriklim tropis termasuk di Indonesia, buah ini berbentuk agak bulat dan di penuhi dengan tektur berbentuk lingkaran seperti mata, daginnya berwarna putih dan memiliki rasa hampir sama seperti buah sirsak.

Buah srikaya memang tidak sefamiliar buah sirsak, untuk mendapatkannya pun harus di toko buah tertentu atau di toko swalayan. Srikaya banyak mengandung vitamin dan nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitain C, kalsium, magnesium, zat besi, potasium, dan niasin, kandungan-kandungan tersebut dapat berkhasiat sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, serta dapat juga di gunakan untuk perawatan kecantikan.

7 Manfaat buah srikaya untuk kesehatan dan kecantikan

Mengingat manfaat luar biasa yang terkandung dalam buah ini, pada artikel kali ini admin akan mengulas beberapa Manfaat buah srikaya untuk kesehatan dan kecantikan, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Mencegah diabetes
Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah karena tubuh kekurangan kadar magnesium, rendahnya asupan magnesium dapat merangsang produksi insulin dalam tubuh secara berlebih. Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehingga jika mengkonsumsi buah ini secara cukup kebutuhan magnesium akan terpenuhi dan tercegah dari penyakit diabetes.

2. Mengobati anemia
Mengkonsumsi buah srikaya bisa menjadi terapi yang efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit anemia atau kurang darah, kandungan zat besi yang cukup pada buah ini dapat meningkatkan produksi trombosit dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia dan masalah yang di timbulkannya.

3. Untuk wanita hamil
Mengkonsumsi buah srikaya secara cukup sangat di sarankan bagi wanita hamil, beberapa kandungan penting pada buah srikaya mampu meningkatkan pertumbuhan otak janin, serta meningkatkan sistem syarat dan kekebatan tubuh si jabang bayi.

4. Meringankan gejala Asma
Kandungan vitamin B6 pada buah srikaya berkhasiat mengurangi peradangan pada paru-paru, serta mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma.

5. Mencegah penyakit jantung
Buah srikaya memiliki kandungan magnesium yang baik untuk menutrisi jantung dan menjaga kesehatan jantung sehingga terhindari dari resiko serangan jantung.

6. Kesehatan kulit
Buah srikaya mengandung vitamin A, dan C yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat, selain itu kandungna zat antioksidan di dalamnya mampu menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

7. Menyembuhkan bisul
Buah srikaya bisa menjadi obat alami untuk mempercepat penyembuhan bisul. siapkan buah srikaya matang, tambahkan sedikit garam dan aduk sampai rata, selanjutnya balurkan pada luka bisul, dan ikat dengan kain atau perban. Cara ini akan membuat bisul cepat matang dan kering.